Apa Keluhan Pelanggan Smartphone di Indonesia?


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Apa Keluhan Pelanggan Smartphone di Indonesia?, Kami berharap isi postingan Artikel Gaya hidup, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Penyedia solusi jaringan teknologi global Ericsson merilis laporan Riset ConsumerLab Ericsson semester pertama tahun ini, Rabu 4 September 2013.

Menurut riset konsumen Ericsson, salah satu keluhan pelanggan ponsel pintar di Indonesia yang kerap muncul menyinggung performa jaringan.
Laporan ini juga memotret seberapa jauh loyalitas dan keluhan pengguna ponsel pintar di 11 negara lain di seluruh dunia.

Tercatat pengguna ponsel pintar Indonesia sangat membutuhkan kualitas jaringan yang andal. Itu terekam dari 27 persen responden Indonesia yang menyatakan isu utama dalamsebuah layanan mobile adalah faktor performa jaringan.

Faktor itu mengalahkan faktor kompetisi harga yanghanya 12 persen, komunikasi antara operator dan pelanggan (12 persen), skema tarif (9 persen), dukungan layanan pelanggan (9 persen), tawaran bundling (9 persen), dan lainnya.

"Hasil analisis kami, saat ini performa jaringan sangat menentukan loyalitas pelanggan terhadap suatu merek operator," papar Afrizal Abdul Rahim, RegionalHead of Ericsson ConsumerLab Asia Tenggaradan Osenia, di Plaza Senayan, hari ini.

Riset menunjukkan jika dihitung secara harian, keluhan pengguna ponsel pintar Indonesia terhadap performa jaringan mencapai 52 persen, dan jika dihitungsecara mingguan mencapai 79 persen.

Tingkat keluhan pengguna di Indonesia tercatat yang tertinggi dibandingkan 12 negara lain yang disurvei Ericsson.

Riset ConsumerLab Ericsson dilakukan melalukan wawancara online kepada 1.000 pengguna ponsel pintar berusia 18-64 tahun di Brasil, Chili, China, Indonesia, Jepang, Meksiko,Rusia, Korea Selatan, Swedia, Turki, Inggris, Amerika Serikat. Loyalitas pelanggan diukur menggunakan metrik Net Promoter Score (NPS).

Kategori responden adalah mereka yang menggunakan Web untuk browsing dan aplikasi untuk mengakses konten dan layanan yang terhubung Internet sedikitnya seminggu sekali. (sj) © VIVA.co.id

Itulah tadi Artikel Apa Keluhan Pelanggan Smartphone di Indonesia?
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Apa Keluhan Pelanggan Smartphone di Indonesia? yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Apa Keluhan Pelanggan Smartphone di Indonesia?. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2013/09/apa-keluhan-pelanggan-smartphone-di.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post