Tips Meredakan Kemarahan saat sedang berpuasa


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips Meredakan Kemarahan saat sedang berpuasa, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Setiap manusia lahir didunia pasti punya yang namanya nafsu. Karena dengan adanya nafsu dunia akan berkembang. Dan tanpa adanyanya nafsu mungkin kehidupan makluk hidup akan terhenti dan tak ada perkembang biakan (nafsu sex). Tidak ada pertanian (nafsu makan) karena orang tak mau makan dan akhirnya akan mati satu persatu. Tak ada orang menikah karena tak punya nafsu sex. Akhirnya tak punya keturunan. Dan pada akhirnya kehidupan manusia akan punah.

Nafsu bisa berakibat positif juga bisa berakibat negatif. Tergantung manusia itu sendiri, dia bisa mengenendalikan hawanafsu atau tidak. Maka Allah.swt memerintahkan kita umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Agar manusia bisa mengendalikan nafsunya. Agar nafsu negatif bisa dibuang dari pikiran kita. Diantara sekian banyak nafsu yang akan kita bahas kali ini adalah nafsu amarah. Karena nafsu amarah sangat berbahaya jika tidak dikendalikan. Bahkan jika manusia tak mampu mengendalikan hawa nafsu amarah bisa menghancurkan dunia.

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengurangi nafsu amarah ketika kita sedang marah.

  1. Duduk. Kalau Anda sedang marah dalam posisi berdiri sebaiknya segera duduk. Emosi akan jauh lebih gampang meluap kalau Anda sedang berdiri. Setelah itu, ucapkan kalimat toyyibah seperti istighfar,
    subhanallah, atau kalimat lain agar kita mengingat Allah.
  2. Berbaring. Jika dengan posisi duduk masih juga belum berhasil meredakan marah, coba tinggalkan tempat yang membuat Anda marah lalu ambil posisi berbaring. Dengan cara ini bisa membuat pikiran jauh lebih rileks dan marah lebih
    mudah dikendalikan.
  3. Berwudhu. Dengan Wudhu dapat meredam kemarahan. Dari sisi medis, beberapa
    tempat yang dilewati dinginnya air wudhu bisa memberikan rasa nyaman
    dan rileks bagi pikiran.
  4. Menghindari penyebab marah. Jika marah akibat bertengkar, segeralah
    menghindarinya supaya pikiran tidak tertuju kesana. Dengan begitu Anda tidak sampai harus
    menunjukkan kemarahan kita.




Itulah tadi Artikel Tips Meredakan Kemarahan saat sedang berpuasa
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips Meredakan Kemarahan saat sedang berpuasa yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Meredakan Kemarahan saat sedang berpuasa. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2014/07/tips-meredakan-kemarahan-saat-sedang.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post