Resep rempeyek laron


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Resep rempeyek laron, Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Siapa sih yang tak mengenal laron atau anai anai. Laron adalah calon ratu rayap. Jika sudah tiba musim hujan biasanya mereka akan keluar scara bersama sama dalam satu sarang. Kemudian mereka akan terbang ke udara dan biasanya mereka akan bergerak ke arah cahaya. Mereka akan terbang berputar putar disekeliling cahaya itu. Setelah mereka puas biasanya akan hinggap lalu mematahkan sayapnya dengan cara ditarik kedepan menggunakan kakinya. Setelah semua sayap terlepas biasanya akan berjalan jalan. Begitu pula laron jantan akan mencari pasangannya. Biasanya setelah ketemu pasangan mereka akan berjalan seperti kereta api (selalu membuntuti pasangannya) kemudian mereka masuk kedalam tanah yang kemudian mulailah laron jantan bertelur yang akan menjadi rayap. Dan laron sebagai ratu baru.



sumber gbr: https://adearisandi.files.wordpress.com/2011/04/ratu-rayap.jpg

nah buat anda yang penasaran ingin merasakan lezatnya laron, simak baik baik resep berikut.

Resep Rempeyek Laron
Bahan yang di perlukan :

  1. 5 siung bawang putih

  2. satu sendok teh ketumbar bubuk

  3. 250 gr tepung beras

  4. 100 gr laron

  5. 200-300 ml santan

  6. 1 butir telur

  7. minyak goreng

  8. garam,bumbu penyedap secukupnya




Cara membuat

  • Campur tepung beras, garam, bawang putih halus, ketumbar, bumbu penyedap, santan,dan telur aduk rata sampai adonan agak encer.

  • Panaskan minyak di atas api sedang, ambil satu sendok sayur adonan, laron tuang adonan ke pinggir wajan biarkan cairan mengalir dan melebar.

  • Lepaskan dari pinggir wajan dengan di siram-siram minyak, goreng sampai kering, angkat, tiriskan.

  • lakukan berulang-ulang sampai adonan habis dan sajikan.



Untuk lebih detail soal laron akan kami posti pada waktu yang akan datang.
resep diambil dari: http://republikindonesia.net/

Itulah tadi Artikel Resep rempeyek laron
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Resep rempeyek laron yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Resep rempeyek laron. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2015/01/resep-rempeyek-laron_16.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post