Tips agar koneksi WiFi lebih cepat


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips agar koneksi WiFi lebih cepat, Kami berharap isi postingan Artikel internet, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Dahulu waktu aku mengenal internet kebanyakan masih menggunakan layanan telepon kabel. Masih masih jarang ada hp yang bisa dipakai untuk mengakses internet. Hal ini aku alami sekitar tahun 2000 an dan aku mengenal internet masih terasa asing ditelinga. Dan kesannya yang menggunakan internet hanya para kalangan orang pintar dan kalangan mahasiswa saja.

Namun waktu berjalan teriring dengan kemajuan teknologi yang makin lama makin pesat dengan menghadirkan perangkat perangkat baru yang memiliki kemampuan tinggi dalam hal komunikasi. Dan akhirnya handphon pun sudah bisa digunakan untuk berselancar di internet. Memang sih kemampuannya belum bisa menyamai PC atau computer besar pada waktu itu. Tetapi setidaknya pengguna sudah bisa melakukan pengiriman email, browshing dan lain lain. Namun masih sebatas kemampuan yang paling dasar.

Hingga akhirnya bermunculan handphon dengan berbagai macam operating system, PDA, Blackbery dan macam macam jenis lainnya. Tak Cuma sampai disitu teknologipun makin mengalami kemajuan pesat untuk komonikasi data sedah bisa menggunakan bluthoot, infra red  dan WiFi.  Wifi inilah yang akan saya uraikan pada artikel dibawah ini. Wifi adalah komunikasi data yang menggunakan sinyal. Kekuatan sinyal dapat dipengaruhi oleh beberapa hal. Dan beberapa hal inilah yang harus anda ketahui.

Untuk mengetahui lebih jauh tips agar kinerja router lebih baik baca keterangan dibawah ini:






1.       Perhatikan Posisi Router

Jangan sembarangan menaruh Router .letakkan router berada ditengah tengah ruangan. Jangan sekali kali menaruh router disampung ruangan, misalnya di dinding atau dijendela. Ini akan berakibat sia sia pada sinyal WiFi yang berada diluar ruangan. Karena sinyal WiFi menyebar kesegala arah. Maka dari itu pasanglah wifi ditengah rah ruangan dan usahakan sedekat mungkin dengan tempat umum yang sering dipakai untuk mengakses sinyal WiFI tersebut. 

2.       Jauhkan router  dari peralatan Elektronik lain

Usahakan tidak memasang router pada lokasi yang berdekatan dengan barang barang elektronik lainnya, karena jika kita meletakkan Ruoter pada sampiang elektronik seperti televisi , handphone, kulkas maupun elektronik lain yang memiliki gelombang microwave sangat menggangu performa yang dimiliki oleh Wifi

3.       Jangan meletakkan Router di lantai

Jika router diletakkan ditanah akan mengakibat kan sinyal WiFi yang dihasilkan akan melemah. Ini memang melanggar ketentuan karena router memang di rancang untuk memancarkan sinyal WiFi yang dirancang untuk di pasang diatas. Atau jika tidak memungkinkan setidaknya dipasang sejajar dengan penerima sinyal Wifi tersebut.

4.       Cek Sinyal pada posisi terbaik

Untuk melakukan hal ini anda membutuhkan alat yang bernama Amped atau Cloudcheck, dengan alat ini anda akan mengetahui diposisi mana sinyal Wifi akan ditangkap lebih banyak.

5.       Pasang Router Vertikal

Dengan memsang router secara vertical akan  memungkinkan jangkauan sinyal WiFi yang dipancarkan akan menjangkau lebih luas.



Demikian artikel saya , semoga bermanfaat.


Itulah tadi Artikel Tips agar koneksi WiFi lebih cepat
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips agar koneksi WiFi lebih cepat yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips agar koneksi WiFi lebih cepat. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2016/04/tips-agar-koneksi-wifi-lebih-cepat.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post