Tips Membuat Shortcut Shutdown, Restart, Sleep, Lock dan Hibernate pada Komputer atau Laptop


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membuat Shortcut Shutdown, Restart, Sleep, Lock dan Hibernate pada Komputer atau Laptop, Kami berharap isi postingan Artikel komputer, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Agar kita tak perlu muter muter mencari tombol shutdown maka alangkah baiknya kita buatkan sebuah shortcut di desktop. Agar nanti jika kita akan melakukan shutdown lebih cepat menekan tombolkarena sudah di hadapan kita.

Cara yang akan saya posting ini nanti berfungsi tak hanya shutdown saja namun juga restart, sleep, hibernate dan lain lain sesuai kebituhan anda. Karena nati kita tinggal mengganti perintahnya saja pada shorcutnya.

Untuk jelasnya ayo kita lihat uraian di bawah ini

1. Klik kanan lalu pilih New   Shortcut.



2. Masukkan salah satu kode di bawah ini sesuai kebutuhan anda (dalam  contoh saya menggunakan kode untuk shutdown).



Untuk shutdown                  
Shutdown.exe -s -t 00

Untuk restart
Shutdown.exe -r -t 00

Untuk beralih ke mode sleep
rundll32.exe powrprof.dll,SetSuspendState 0,1,0

Untuk mengunci/lock
Rundll32.exe User32.dll,LockWorkStation

Untuk melakukan hibernate
rundll32.exe PowrProf.dll,SetSuspendState

Setelah kodenya dipaste ke kolom klik Next   Finish.




3. Selanjutnya anda akan melihat shortcut baru di layar komputer anda. Anda juga bisa mengganti icon sesuai yang anda inginkan.


Caranya klik kanan Properties   Change icon…  pilih icon yang disukai.




Itulah tadi Artikel Tips Membuat Shortcut Shutdown, Restart, Sleep, Lock dan Hibernate pada Komputer atau Laptop
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Tips Membuat Shortcut Shutdown, Restart, Sleep, Lock dan Hibernate pada Komputer atau Laptop yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Tips Membuat Shortcut Shutdown, Restart, Sleep, Lock dan Hibernate pada Komputer atau Laptop. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2016/08/tips-membuat-shortcut-shutdown-restart.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post