Cara Mudah mencangkok pohon Mawar.


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah mencangkok pohon Mawar., Kami berharap isi postingan Artikel pertanian, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




Sebenarnya mawar tak harus dicangkok. bahkan dengan cara dipotong pucuk batangnya saja lalu di tancapkan ditanah juga bisa hidup.  Namun untuk memperoleh prosentasi yang tinggi tentu saja kita harus menggunakan cara cara kiusus. sama halnya dengan manusia yang melahirkan dengan cara dibantu dukun beranak yang menggunakan cara tradisionalpun bayinya juga keluar. Tetapi akan lebih baik lagi jika lahir dirumah sakit yang memiliki peralatan modern dan seterilisasi tempat yang terjamin kebersihannya akan lebih bagus pada bayi yang dilahirkan.

Oke gak usah banyak basa  basi ya karena saya juga gak pinter basa basi. langsung aja.

Banyak cara orang mencangkok tanaman, dan mereka juga memiliki alasan sendiri sendiri dengan cara yang dipakainya. Dan kali ini saya akan memakai cara yang sering dilakukan oleh para senior yang sudah lama dibidang pertanian.

Pertama Kita pilih batang tanaman yang memiliki usia tidak terlalu tua tapi juga gak terlalu muda. Hal ini ditandai dengan melihat warna kulit kayu pada tanaman. Jika terlalu tua biasanya kulit berwarna abu abu kecoklatan, tetapi yang terlalu muda warnanya hijau muda dan batangnya lembek karena belum berkayu. 





Kuliti pada bagian kayunya dan biarkan sampai baberapa hari agar kambium pada batang mawar mengering. Hal ini dilakukan agar saat dibungkus dengan media cangkok kulit kau tidak tumbuh lagi pada batang mawar. Karena jika tumbuh ada kemungkinan cangko akan gagal karena akar tidak mau tumbuh. Untuk memastikan bahwa batang siap dibungkus dengan media camgkok kita bisa melihat batang yang sudah kita kupas kulinya ini akan menunjukkan seperti menggelembung pada bagian atas sayatan tepatnya pada bagian tepi kulit kayu. ini isebabkan adanya penumpukan karbohidrat . dengan tanda ini anda bisa langsung membungkusnya dengan media tanaman. 



Cara ini juga sering dilakukan oleh orang yang ingin menanam dengan cara stek. caranya sama saja Cuma langsung memotong batang mawar tanpa dicangkok dan langsung ditanam pada media semai /pot.

setelah dibungkus kita tinggal merawat saja dengan mengontrol media agar tetap lembab dan sirami secara berkala sampai akar keluar.

Setelah akar Keluar potong dan tanam dalam pot lebih dahulu ditempat teduh jangan kena sinar matahari langsung sampai tanaman siap dipindahkan ( daun sudah tumbuh cukup banyak atau akar terlihat tumbuh lebih banyak.

Selamat mencoba dan menikmati kebun mawar barunya. 







Itulah tadi Artikel Cara Mudah mencangkok pohon Mawar.
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Mudah mencangkok pohon Mawar. yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Mudah mencangkok pohon Mawar.. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2016/09/cara-mudah-mencangkok-pohon-mawar.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post