Hati hatilah mengambil Uang di ATM, Cek dulu Mesinnya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Hati hatilah mengambil Uang di ATM, Cek dulu Mesinnya, Kami berharap isi postingan Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Modus kejahatan dengan menguras isi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah kerap terjadi di Indonesia.

Kejadian  ini sempat terjadi di awal tahun 2005 sampai  2008. Namun seiring berjalannya waktu serta orang-orang pun telah mulai merasa aman saat/ketika para pelaku tertangkap. Namun, faktor ini pun tak kunjung membikin sebagian dari mereka yang tetap berkeliaran merasa jera.

Intinya kejahatan lewat mesin ATM nyatanya tetap tak jarang terjadi lho!.

Untuk membuka kesadaran kami kepada keamanan serta kenyaman penggunaan ATM, lebih bagus baca berbagai langkah serta trik di bawah ini dahulu ya sebelum menggunakan_dengan mesin ATM.

Skimmer



Modus kejahatan ATM palsu ini menggunakan_dengan alat Magnetic Card Reader bisa juga yang lebih dikenal dengan Skimmer. Petunjuk mengenalinya lumayan mudah, namun anda wajib teliti. Lihat apabila bentuk slot kartu terkesan absurd , lebih bagus tak usah dipakai. Serta apabila lampu LED pada slot tak menyala, hampir bisa dipastikan itu merupakan alat Skimmer.

Mengganjal Slot Kartu

Modus kejahatan dengan menguras isi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah kerap terjadi di Indonesia.

Modus bagai ini merupakan trik yang paling gampang dilakukan oleh oknum kriminal, terutama untuk mesin-mesin ATM yang berada di tempat sepi. Nah, buat anda disarankan untuk menghindari ATM-ATM yang ditempatkan di area yang sepi apabila tak terlalu urgent.

Namun apabila terpaksa anda bisa melakukan langkah ini. Cek di tahap kartu slot dengan menggunakan_dengan Flash handphone kamu. Apabila ada benda mencurigakan bagai kain bisa juga batang kayu, lebih bagus jangan gunakan mesin ATM tersebut, itu dikarenakan apabila kartu ATM mu tertelan, pelaku bisa langsung bisa memanfaatkan kartu ATM mu.

Kamera Tersembunyi bisa juga CCTV


Sama dengan Skimmer namun kamera pengintai ini berbentuk mirip dengan berbagai tahap di mesin ATM tersebut. Kamera ini bertujuan untuk merekam PIN yang anda masukkan waktu menggunakan_dengan mesin tersebut.

Coba perhatikan mesin ATM tersebut di tahap bawah tombol-tombol bisa juga tempat keluarnya uang. Apabila merasakan kejanggalan, segera laporkan ke satpam bisa juga sekuriti jagalah terdekat.

Sticker Call Center Palsu


Yang satu ini anda wajib ekstra hati-hati. Mengapa? Itu dikarenakan apabila tak ada petugas di area mesin ATM tersebut, tentunya anda bakal langsung mengarah ke call center bank tersebut. Namun, perhatikan baik-baik stiker call center yang ditempel di tahap mesin. Apabila mencurigakan bagai terkelupas bisa juga tak ditempel dengan-cara tepat, yang anda bisa perbuat merupakan membuka website-nya serta mencari no telpon call center bank tersebut memalui mesin pencari di internet.

Memang wajib rutinberhati-hati di manapun anda berada. Tak cuma saat/ketika sedang melakukan transaksi di mesin ATM, faktor ini juga bisa terjadi di rumah bisa juga di jalan. Sehingga alangkah baiknya gunakan alat-alat yang cocok ataupun jagalah dirimu sebaik mungkin. (Sumber artikel: Jalantikus.com)


Itulah tadi Artikel Hati hatilah mengambil Uang di ATM, Cek dulu Mesinnya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Hati hatilah mengambil Uang di ATM, Cek dulu Mesinnya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Hati hatilah mengambil Uang di ATM, Cek dulu Mesinnya. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2016/12/hati-hatilah-mengambil-uang-di-atm-cek.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post