Cara mengetahui Kebenaran Sumber Foto Berita Hoax


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengetahui Kebenaran Sumber Foto Berita Hoax, Kami berharap isi postingan Artikel internet, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Maraknya peredaran hoax alias berita palsu, tidak lepas dari gambar yang berubah daya tarik utama. Tidakhanya konten yang butuh dikaji ulang, gambar pun wajib ditelisik kembali supaya mencegah peredaran berita palsu.

Untuk mengantisipasi faktor ini, ada petunjuk gampang supaya anda dapat mengecek kebenaran gambar di berita hoax. Caranya merupakan dengan memastikan sumber dari gambar yang diunggah di artikel berita terkait. Jadi, anda dapat meng-cross check apakah gambar tersebut orisinil bisa juga tidak.


Caranya lumayan mudah, anda cuma butuh memanfaatkan tool milik Google, yaitu Google Images. Bagai apa langkah-langkahnya? Inilah Tekno Liputan6.com sajikan.

Pertama-tama, buka laman Google Images bisa juga anda juga dapat beranjak ke tautan ini.

Nah, kini coba save gambar berita hoax yang ingin anda verifikasi. Lalu, di laman Google Images, anda dapat sisipkan gambar yang di-save dengan petunjuk drag gambar tersebut ke kolom pencarian.


Setelahnya, bakal timbul hasil pencarian yang menampilkan website pertama yang mengunggah gambar tersebut. Website ini bakal timbul pada posisi pencarian paling atas.


Dari sini anda dapat mengenal siapa yang menyebarkan gambar tersebut pertama kali. Cari tahu apakah website web yang menyebarkan gambar itu kredibel bisa juga tidak.

Selamat mencoba!
Baca selengkapnya.....


Itulah tadi Artikel Cara mengetahui Kebenaran Sumber Foto Berita Hoax
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara mengetahui Kebenaran Sumber Foto Berita Hoax yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara mengetahui Kebenaran Sumber Foto Berita Hoax. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2017/06/cara-mengetahui-kebenaran-sumber-foto.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post