Cara Menghilangkan bau mulut saat puasa


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan bau mulut saat puasa, Kami berharap isi postingan Artikel kesehatan, Artikel tips, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Keyword  penyebab bau badan , cara menghilangkan bau mulut dengan cepat , cara mengatasi bau mulut kronis , penyebab bau mulut pada anak , pengalaman sembuh dari bau mulut , penyebab bau mulut akut , cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning , nafas bau dari hidung , gigi berlubang penyebab bau mulut , karang gigi penyebab bau mulut , bakteri penyebab bau mulut , permen untuk menghilangkan bau mulut , mengatasi bau mulut akibat lambung , makanan penghilang bau mulut , cara menghilangkan bau mulut untuk selamanya , cara menyikat gigi agar tidak bau mulut , pepsodent penghilang bau mulut , penyebab mulut asam dan bau , tenggorokan berdahak dan bau , bau mulut tercium dari jauh , dokter temukan penyebab bau mulut , penyebab nafas tak segar , cara menghilangkan bau mulut dengan listerine , lidah putih mulut bau ,

Alhamdulillah  bulan puasa telah tiba dan kita semua sebagai umat Islam akan segera menyambutnya dengan melaksanakan ibadah puasa tentunya.

Di saat menjalankan ibadah puasa tentu ada hal-hal yang Terkadang untuk sebagian orang merasa kurang nyaman yaitu masalah bau mulut atau bau nafas karena kita semua tahu didalam seharian kita tidak makan apapun maka bakteri bakteri dari dalam usus akan keluar untuk mencari makan di sekitar mulut sehingga ini yang menimbulkan bau mulut.

Namun untuk sebagian orang hal ini tidak masalah karena bau nafas orang yang berpuasa itu adalah wajar dan bagi Anda yang merasa tidak nyaman berikut ini saya ya ingin memberikan beberapa tips bagaimana caranya untuk menghilangkan atau setidaknya mengurangi bau mulut akibat berpuasa artikel yang saya susun ini saya kutip dan saya rangkum dari sebuah surat kabar online merdek,com yang saya rangkum menjadi di berikut ini

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDA, selaku pakar kesehatan gigi dan mulut pun membagikan trik menghindari bau tak sedap saat berpuasa Ramadan. Dia mengungkap bahwa terdapat sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya bau mulut ini.

1. Menyikat Gigi Dua Kali Sehari

Sikat gigi sehabis sahur, sebab bakteri akan senang bila ada sisa makanan di mulut kita, alhasil jadi bau mulut, ujarnya dalam acara Pepsodent Herbal Sahur Amal 2019, di Jakarta.

Setelah taraweh pun jangan lupa untuk sikat gigi. Dan jangan lupa untuk menyikat lidah kita sebab bakteri banyak terdapat di lidah.

Kandungan pasta gigi yang mengandung sirih dan garam yang dapat merawat gigi dan mulut tetap sehat. Dan jeruk nipis yang dapat membuat mulut tetap segar bisa menjadi pilihan, tambahnya.

2. Berkumur

Berkumur bisa dilakukan ketika berwudhu, tapi jangan sampai terminum. Cara ini bisa digunakan untuk menyegarkan kembali mulut saat tengah berpuasa.

3. Hindari Minuman dan Makanan Penyebab Bau Mulut

Kurangi minum yang dapat dehidrasi seperti kafein, mengandung gula yang terlalu manis. Serta perbanyak makan serat seperti buah-buahan dan sayuran.

Makan berserat dapat merangsang liur. Pokoknya hindari makanan berlemak, terlalu manis dan asin, jelasnya.

4. Konsumsi Kurma

Kurma mengandung serat, kalsium, dan floride yang bagus untuk kesehatan gigi dan mulut. Minimal makan tiga kurma untuk mendapat manfaat baik darinya pada kesehatan mulut.

Empat hal tersebut bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya bau mulut ketika berpuasa. Dengan melakukan hal tersebut, kamu bisa tetap fokus berpuasa dan tak khawatir dengan bau mulut.



Itulah tadi Artikel Cara Menghilangkan bau mulut saat puasa
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Cara Menghilangkan bau mulut saat puasa yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Menghilangkan bau mulut saat puasa. jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://www.juhadi.my.id/2019/05/cara-menghilangkan-bau-mulut-saat-puasa.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post